News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Pendataan Prestasi dan Beasiswa Khusus Anggota LDK Syahid

diposting pada tanggal 6 Jul 2017 09.29 oleh Radio RDK UIN Jakarta   [ diperbarui6 Jul 2017 09.32 ]

Lembaga Dakwah Kampus Syarif Hidayatullah (LDK Syahid) sedang mendata anggotanya yang berprestasi dan yang telah mendapatkan beasiswa. Prestasi di sini ialah, prestasi yang akademik maupun non akademik, serta beasiswa yang telah maupun yang sedang diraih. Pendataan ini berlangsung mulai tanggal 3 Juli sampai 5 Agustus mendatang. Hingga saat ini, data yang telah terkumpul yaitu 36 pendata beasiswa dan 16 pendata prestasi akademik maupun non akademik. Adapula data yang telah dikumpulkan ialah 10 orang penerima beasiswa tahfidz 2017 dan 52 orang penerima beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA), serta tujuh orang LS boloeasiswa aktivis peneleh.

Ketua divisi hubungan masyarakat dan media (Humed) LDK, Rauf menuturkan, pendataan yang telah dilakukan oleh divisi Humed ini merupakan salah satu bentuk program kerja (Proker) yang berjalan satu tahun sekali di setiap periode kepengurusan dan rutin dilakukan dari pengurus-pengurus tahun sebelumnya. “Tujuan adanya pendataan ini ialah, untuk menginspirasi kader LDK Syahid maupun non kader, karena yang nantinya akan dipublikasikan melalui seluruh akun resmi media sosial LDK dan di banner yang akan di pajang di kampus satu UIN Jakarta di koran LDK Syahid serta di website,” sambung Rauf.

Anggota LDK Syahid yang telah mengisi form prestasi dan sudah dipublikasikan melalui instagram resmi LDK, Syifani Wirianisa mengungkapkan, suatu kebanggaan yang dapat memotivasi kader LDK untuk berlomba-lomba dalam kebaikan dan mampu bersaing untuk menjadi juara. “Prestasi yang telah diraih saat menjadi kader LDK yaitu juara satu lomba baca puisi islami di Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) dan juara satu lomba musikalisasi puisi dalam rangka milad Fakultas Ushuluddin (FU) yang ke-54,” tutur Syifani. Syifani berharap, agar dirinya dan seluruh umat muslim di dunia mampu menjayakan islam dan membanggakan diri sebagai muslim yang cerdas nan berprestasi.

Radhina Rifa Muthiah

Comments