News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Penerimaan Kunjungan MA Persis Tarogong Oleh FDI

diposting pada tanggal 6 Apr 2017 16.40 oleh Radio RDK UIN Jakarta
Pihak Fakultas Dirasat Islamiyah foto bersama siswa siswi MA Persis Tarogong Garut

Kunjungan yang dilakukan oleh Madrasah Aliyah (MA) Persis Tarogong Garut ke UIN Jakarta, disambut baik oleh Wakil Rektor tiga Prof. Dr. Yusran Razak, MA. Kunjungan ini terbagi menjadi tiga kelompok yaitu kelas Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) yang mengunjungi Fakultas Kedokteran dan Ilmu Keperawatan (FKIK), Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) yang mengunjungi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip), dan Keagamaan mengunjungi Fakultas Dirasat Islamiyah (FDI). Kunjungan yang menghadirkan 270 orang siswa MA dengan 21 guru pendamping tersebut  ialah study tour pada Kamis (6/4) kemarin.

Kepala Bagian Informasi FDI, Arip Saripudin, S.Kom menuturkan, terdapat 62 orang yang mengunjungi FDI. Bagi siswa MA yang mengambil kelas Keagamaan, FDI memang sangat cocok menjadi pilihan kunjungan fakultas yang ada di UIN Jakarta, terlebih lagi bahasa pengantar yang dipakai oleh FDI berupa Bahasa Arab. Pembukaan bagi siswa dan guru pendamping kelas Keagamaan MA Persis Tarogong Garut disambut oleh Wakil Rektor tiga di Auditorium Harun Nasution dan dari pihak FDI sendiri, sambutan disampaikan oleh Cahya Buana sebagai Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan.

Salah satu siswa MA Persis Tarogong, Eneng Maryuni menuturkan bahwa ia amat bahagia setelah melihat suasana FDI yang berkalut Islam. “Di setiap lantai, dilantunkan ayat suci Al-Quran dari komputer maupun sound system serta suasana kelas yang nyaman. Saya berharap setelah mengunjungi FDI, saya akan lebih termotivasi agar bisa diterima di FDI UIN Jakarta,” tutur Eneng.

(Radhinarifa Muthiah)

Comments