News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Penerima Beasiswa Sedikit,LPDP Gelar Sharing Session

diposting pada tanggal 3 Apr 2016 09.32 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) dari lembaga keuangan, bekerjasama dengan Association Internationale Des Etudiants, En Sciences Economiques Et Commerciales (AIESEC) dan kemahasiswaan UIN Jakarta, menggelar Scholarship Sharing Session di ruang diorama Auditaorium Harun Nasution pada Jumat (01/03) pukul 13.00-17.00. Acara ini dihadiri oleh 150 peserta yang sebelumnya telah mendaftarkan diri secara online.

Kegiatan ini dilatar belakangi dari keresahan para penerima LPDP asal UIN Jakarta, dengan jumlah hanya sedikit dibandingkan Universitas ternama lain. Para penerima beasiswa LPDP tergerak untuk mengadakan sharing session, guna menyebarkan informasi kepada mahasiswa UIN Jakarta.

 

"Krisis roll model yang selama ini dialami oleh UIN Jakarta, mudah-mudahan tidak terjadi lagi," kata Ketua Pelaksana sekaligus salah satu penerima beasiswa LPDP, Muhammad Takdir. Ia melanjutkan, mahasiswa penerima beasiswa apapun itu, akan mengadakan sharing session secara formal seperti ini untuk menyalurkan informasi beasisiwa khususnya LPDP. Muhammad berharap agar penerima beasisiwa LPDP asal UIN Jakarta akan selalu ada.

 

Peserta acara, mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FKIK) jurusan Pendidikan Matematika semester 4, Imtyaz mengatakan, rangkaian acara terdiri dari 2 sesi, pertama penjelasan beasiswa LPDP dan ke-2 sharing para penerima beasiswa beserta tips dan triknya mendapatkan beasiswa LPDP. "Saya mengharapkan  untuk bisa mendapatkan beasiswa LPDP guna melanjutkan pendidikan S2," ujarnya.



(oleh : siti fatimah)
Comments