News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Pengunduran Jadwal Perkuliahan FU

diposting pada tanggal 23 Feb 2017 09.11 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Fakultas Ushuluddin (FU) melakukan pengunduran jadwal perkuliahan pada semester genap tahun 2017 ini. Pengunduran tersebut dikarenakan adanya workshop review kurikulum bagi seluruh dosen maupun pihak program studi (Prodi) FU. Perkuliahan program sarjana dimulai pada tanggal 6 Maret dan bagi program magister akan dimulai 9 Maret mendatang.

Staff bagian bidang akademik, Toto Tohari menjelaskan, tanggal yang jauh dari workshop review kurikulum ke awal perkuliahan terjadi karena telah disetujuinya surat pengiriman dari pihak akademik ke dekan FU Prof. Dr. Masri Mansoer, M.Ag. dan tanggal awal perkuliahan semester genap sudah disetujui. “Workshop review kurikulum dilaksanakan dari tanggal 28 Februari sampai 2 Maret mendatang, yang berlokasi di Hotel Aston, Anyer,” tutur Tohari. Tohari menambahkan, memang waktu yang cukup lama dan kritis untuk mereview kurikulum yang telah ada terhadap dosen ke depannya, adakah penambahan, pengurangan, bahkan perevisian, ditambah lagi dengan adanya perombakan Prodi yang membutuhkan banyak pertimbangan saran maupun kritik oleh peserta workshop review kurikulum nanti.

Mahasiswa FU jurusan Tafsir Hadits semester 4, Annisa Nurfauziyah mengungkapkan dirinya merasa senang dengan penambahan jatah liburan ini. “Tapi workshop review kurikulum yang menjadi faktor utama pengunduran jadwal perkuliahan f-u- ini bukan hal sepele dan amat menentukan pengajaran ke depannya bagi FU,” jelas Annisa. Annisa berharap semoga dengan bertambahnya jatah liburan pada semester genap ini kualitas kurikulum di FU bertambah pula.

(Radhina Rifa Muthiah)

Comments