News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Peningkatan Peminat SPMB Mandiri UIN Jakarta

diposting pada tanggal 31 Jul 2016 17.25 oleh Radio RDK UIN Jakarta

 Hasil penerimaan mahasiswa baru (maba) melalui jalur  Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) Mandiri,  telah diumumkan pada Kamis (28/07) kemarin. Pengumuman SPMB jalur mandiri merupakan jalur terakhir yang bisa diikuti oleh maba, untuk masuk ke UIN Jakarta.

 

Pada 2016, peningkatan pada peserta SPMB Mandiri hingga 15%. “Calon maba yang mendaftarkan diri sebanyak 17.000 ribu peserta, tetapi UIN Jakarta hanya menerima sebanyak 2.357 peserta pada jalur mandiri ini,” terang Kepala Bagian Akademik, Ir.Yarsi Berlianti M.Si.

Yarsi melanjutkan, pada SPMB jalur mandiri jurusan yang paling banyak diminati yaitu jurusan Psikologi. “Dari tahun lalu hingga sekarang, Psikologi selalu menjadi jurusan terfavorit,” tuturnya.

 

Maba Fakultas Psikologi, Mutiara Azzahra mengatakan, tahun ini merupakan tahun ke-dua dirinya mengikuti SPMB Mandiri, tahun lalu tiara tidak diterima di UIN Jakarta. ”Saya tidak putus asa, selama setahun saya mengikuti les  agar bisa masuk ke jurusan favoritnya yaitu Psikologi,” ujar Mutiara.


(oleh : mutia regina saura)

Comments