News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Pentas Tunggal Postar 2016: Drama Musikal “Dongeng Tuan”

diposting pada tanggal 6 Nov 2016 08.48 oleh Radio RDK UIN Jakarta   [ diperbarui6 Nov 2016 08.55 ]

Saat pentas tunggal drama musikal berlangsung di atas panggung megah, Jumat (04/11)

Jumat (04/11) Pojok Seni Tarbiyah (Postar) Lembaga Semi Otonom (LSO) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FITK) Uin Jakarta menggelar Drama Musikal pentas tunggal “Dongeng Tuan”. Drama Musikal diadakan di Auditorium Harun Nasution (Harnas) pukul 19.00 hingga selesai. Drama Musikal Pentas Tunggal ini merupakan acara tahunan yang diadakan LSO Postar setiap tahunnya. Lebih dari 100 penonton memenuhi area Harnas.

Sutradara Drama Musikal Pentas Tunggal Postar Ade Noviyani memaparkan, drama musikal ini bertujuan untuk mengapresiasikan prestasi lain Postar dalam bidang drama musikal dan mengembangkannya cerita dongeng ke masyarakat luas, khususnya mahasiswa. “Dalam drama ini menyajikan sebuah pesan kepada seorang Ayah agar selalu berlaku adil dan merata kepada anak-anaknya dalam segi harta, tahta, dan hal apapun,” ungkap Ade.

Mahasiswa Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) jurusan Sastra Inggris semester 3 Firda Zahra mengatakan, drama musikalnya sangat menarik, penuh dengan unsur tradisional, dan memiliki nilai kehidupan, serta pengemasan panggung yang begitu indah dan megah.


(oleh: mutia regina saura)

Comments