News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Pentingnya Disiplin Bagi Mahasiswa

diposting pada tanggal 8 Agt 2017 17.09 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Disiplin berarti melatih diri atau perbuatan untuk mentaati tata terbit. Sebagai mahasiswa, kadang merasa sulit untuk mendisiplinkan diri. Padahal, banyak manfaat yang dapat didapat jika kita dapat disiplin. Maka dari itu, disiplin sangat penting dilakukan guna meraih tujuan yang ingin dicapai. Tak jarang orang membuat peraturan yang disertai hukuman setimpal dengan tujuan agar manusia mau belajar hidup disiplin dan mentaati peraturan.

Departemen kemahasiswaan Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK), Ahmad Fairuz megatakan, mahasiswa sangat perlu untuk  disiplin. “Disiplin diri harus dilakukan secara konsisten dan berkesinambungan, agar kebiasaan yang dilakukan dapat meraih tujuan hidup untuk menentukan masa depan,” tutur Fairuz. Fairuz berharap, agar mahasiswa dapat meningkatkan rasa disiplin dengan membuat jadwal kegiatan secara tertulis dan membuat prioritas hal yang ingin dilakukan.

Mahasiswi FITK jurusan Manajemen Pendidikan (MP) semester 1, Nazla Sari menuturkan, dirinya mencoba untuk melatih diri agar dapat disiplin. Nazla berharap, dapat mengatur jadwal dengan baik agar dapat menerapkan displin sampai akhirnya dapat menyeimbangkan diri dengan jadwal perkuliahaan nantinya.

Seli Nursolihat

Comments