News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Pentingnya Etika Mengirim Pesan Kepada Dosen

diposting pada tanggal 3 Apr 2016 10.25 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Standing Banner Cara Kirim Pesan Komunikasi Kepada Dosen di FEB


Pesan singkat melalu telfon genggam merupakan salah satu cara untuk berkomunikasi. Komunikasi melalui pesan sangat banyak dilalukan oleh kalangan anak muda. Khususnya mahasiswa yang ingin melakukan skripsi maupun sekedar bertanya seputar kegiatan belajar mengajar, banyak berkomunikasi dengan dosen melalui komunikasi pesan whatsapp, bbm, line dan lainnya. Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) memasang standing banner "Etika Mengirim Pesan yang Baik Kepada Dosen". Cara ini bisa diikuti oleh Fakultas lain yang terdapat di UIN Jakarta, sebagai acuan untuk berkomunikasi agar tidak terjadi kesalahpahaman dalam berkomunikasi.


"Banyak dosen yang mengeluhkan tentang etika dan waktu berkomunikasi yang tidak sepantasnya dilakukan mahasiswa untuk berkomunikasi," ungkap Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan Dr.Desmadi S  M.A. Desmadi menambahkan, jika sebenarnya etika berkomunikasi yang baik sudah ada di dalam buku pedoman kode etik mahasiswa UIN Jakarta. Namun banyak mahasiswa yang tidak membacanya, dari itu Desmadi dan tim kemahasiswaan berinisiatif membuat standing banner etika berkomunikasi dan diletakan di setiap lantai di FEB. Di dalam standing banner juga sudah diberi contoh dan waktu yang tepat untuk berkomunikasi.

 

Mahasiswi FEB jurusan Akutansi semester 10 Aisyah Juehstieh mengatakan, adanya standing banner seperti ini sangat bagus dan sangat berfungsi untuk mahasiswa. Dengan adanya peraturan melalui media ini, mahasiswa jadi tahu bahasa yang baik dan waktu yang tepat untuk berkomunikasi dengan dosen.



(oleh : mutia regina saura)



Comments