News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Pentingnya Pendidikan Karakter di Era Globalisasi

diposting pada tanggal 21 Apr 2016 16.48 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UIN Jakarta mengadakan talkshow dengan tema "Pentingnya Pendidikan Karakter Terhadap Dunia Kerja di Era Globalisasi". Talkshow yang berlangsung di Auditorium FISIP sejak pukul 14.00-17.00 ini merupakan kerjasama dari Departemen Seni dan Budaya dengan Departemen Sosial FISIP. Talkshow dihadiri oleh pendiri Kumpulan Pengamen Jalanan (KPJ) Anto Baret, pengusaha dan musisi Ahmad Dhani Prasetyo, Kepala BNN Tangerang Selatan, AKBP Heri Istu Haryono SS,i, dan pendiri warung rehabilitasi komunitas antar pemuda Mansyur Al Farizi.

Acara ini dimulai dengan penampilan FISIP music lab, lalu talkshow membahas pendidikan karakter yang sangat relevan untuk mengatasi krisis moral yang sedang melanda negara Indonesia, krisis tersebut antara lain maraknya angka kekerasan, korupsi, narkoba dan pornografi. Kegiatan diakhiri dengan penampilan dari warung komunitas antar pemuda.

 

Wakil Dekan bagian Kemahasiwan FISIP Drs.Agus Nugraha M.A menjelaskan acara ini menjadi tempat agar kita dapat membangun karakter yang nantinya menjadi aset bagi masa depan bangsa dan negara. "Semoga dengan diadakannya talkshow ini dapat menginspirasi mahasiswa dalam pembentukan karakter-karakter yang lebih unggul terutama dalam menghadapi era globalisasi," ujar Agus.


Ketua Pelaksana Acara Tia Rahmawaty memaparkan talkshow pendidikan karakter diselenggarakan karena sadar bahwa saat ini Indonesia dalam keadaan krisis karakter. Tia berharap, acara ini dapat membangun kembali semangat mahasiswa untuk membangun karakter Indonesia sendiri.



(oleh : salsabila)

 
Comments