News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Penyuluhan Cerdas Media Bareng HMJ KPI

diposting pada tanggal 23 Nov 2016 18.06 oleh Radio RDK UIN Jakarta   [ diperbarui23 Nov 2016 18.07 ]

Usai menggelar seminar dan diskusi publik dengan tema Islam Politik dalam Demokrasi Indonesia : Antara Tantangan dan Peluang”, Rabu (23/11) Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) kembali menggelar acara. Acara yang merupakan rangkaian acara Pekan Penelitian dan Pengembangan ini, berupa penyuluhan cerdas media. Mengusung tema Cerdas bermedia, Cerdas berbangsa”, penyuluhan digelar di Yayasan Darul Ma’arif Al-Khalidiyah. Acara yang dimulai mulai pukul 10.00-13.00 diikuti oleh 100 siswa SMA dan Madrasah Aliyah. Acara dimulai dengan sambutan dari Ketua Pelaksana Penyuluhan, ketua HMJ KPI, dan Kepala Yayasan Darul Ma’arif. Acara dilanjutkan dengan pemaparan materi dari Anan surya (Jurnalis Net Tv) dan diakhiri hiburan dari Bakudapa.

 

Ketua Pelaksana Pekan Penelitian dan Pengembangan, Salsabila mengatakan, sebagai mahasiswa kita harus peka terhadap lingkungan sekitar, seperti yang sekarang ini terjadi banyaknya pengaruh negatif media terhadap masyarakat.

“Tujuan acara ini, agar teman-teman lebih cerdas dalam memilih media dan bijak dalam menggunakan media”, ujar mahasiswi jurusan KPI  semester 3 ini.

 

Salah satu peserta penyuluhan, Miftahul Khair mengatakan, acara ini sangat menarik, terlebih pemateri dari Net Tv yang sangat menyatu dengan peserta. Bagian paling pecah menurutnya adalah penampilan band. “Kakanya ganteng juga sih hehe,” ujar iswi Madrasah Aliyah kelas11.

 

 

(Oleh : Salsabila

Comments