News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Perayaan Tahun Baru Hijriah Ala Mahasiswa FDI

diposting pada tanggal 3 Okt 2016 09.37 oleh Radio RDK UIN Jakarta
Tahun baru Hijriah merupakan tahun baru umat Islam yang jatuh bertepatan pada 2 Oktober 2016. Mirisnya, mahasiswa lebih “mengenal” tahun baru masehi.

Meskipun begitu, masih ada loh beberapa mahasiswa yang peka terhadap tahun barunya umat Islam ini, seperti mahasiswa Fakultas Dirasat Islamiyah (FDI).

Cara apa sih mereka lakukan untuk merayakan tahun baru Islam? Yuk intip!

 

Mahasiswa FDI semester 3 Fitrotul Inayah menjelaskan, untuk merayakan tahun baru Islam dirinya mengadakan istighotsah bersama para santri di daerah Jombang. “Hal itu merupakan kegiatan rutin, setiap memperingati tahun baru islam,” ujar Fitritul.

Ia berharap, kepada seluruh umat Islam agar lebih mengingat tahun baru nya sendiri, dibanding tahun baru umat-umat agama lainnya.

 

Mahasiswa FDI semester 1 Haikal Sodri mengaku, banyak di kalangan teman-temannya yang tidak tahu mengenai tahun baru Islam.

Tahun baru islam, Haikal bersama teman-teman asrama putra mengadakan pawai obor sambil bershalawat. Haikal menyarankan, untuk selalu memperbanyak istighfar di tahun baru ini dan semoga dapat menjadi pribadi yang lebih baik di tahun baru yang akan datang.


(oleh: juliah)

Comments