News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Perdana, Djavu Giat Galang Dana Untuk Baksos

diposting pada tanggal 28 Des 2016 18.09 oleh Radio RDK UIN Jakarta

The Djakarta Vespa Uin atau Djavu getol menggalang dana untuk mengadakan bakti sosial (baksos) di daerah Sukabumi, Rabu (28/12). Komunitas pecinta motor vespa ini, tidak hanya hobi touring dengan kendaraannya saja, tetapi juga rutin mengadakan acara sosial seperti sunatan masal setiap tahunnya. Kegiatan baksos yang rencananya akan berlangsung pada 14-29 Januari mendatang merupakan kegiatan baksos perdana yang diadakan komunitas ini.

Untuk menyukseskan kegiatan tesebut seluruh anggota Djavu gotong royong menggalang dana dengan bejualan merchandise seperti gantungan kunci, pin dan gelang di emperan Aula Student Center. Tidak hanya bejualan mereka juga menerima sumbangan uang dan buku-buku, untuk disalurkan kepada anak-anak.

Ketua umum Djavu Dzaky Mubarok memaparkan kegiatan baksos ini akan meyerupai kegiatan kuliah kerja nyata atau kkn, dimana kurang lebih 20 anggota Djafu akan turun langsung mengabdikan dirinya kemasyarakat.

 “Kami akan membuat kegiatan belajar mengajar, kesenian kaligrafi, mengajar ngaji al-Qur’an dan masih banyak lagi, dan jika ada mahasiswa yang ingin menyumbang bisa datang ke teras Aula Student Center,” jelasnya.

Anggota baru Djavu, Ade Sulaiman berharap acara baksos ini sukses meskipun dana yang terkumpul masih setengah dari target minimal 10 juta rupiah, dengan sisa waktu yang ada semoga target dapat terpenuhi bahkan terlampaui.


(siti: Fatimah)

Comments