News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Pergantian gelar Jurusan Keagagamaan oleh Kemenag

diposting pada tanggal 21 Agt 2016 18.15 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Kementrian Agama (Kemenag) Republik Indonesia, mengeluarkan peraturan Nomor 33 Tahun 2016,  mengenai gelar akademik Perguruan Tinggi Keagamaan. Peraturan yang telah ditetapkan sejak sembilan Agustus lalu ini, menjadi pembicaraan mahasiswa yang jurusannya mengalami perubahan (22/8). Berikut konfirmasi dari akademik UIN Jakarta.

 

Kepala Akademik Pusat Ir. Yarsi Berlianti mengatakan, perubahan gelar belum dilakukan untuk wisudawan ke-101, kemungkinan baru akan diterapkan pada wisudawan ke-102 pada November mendatang. Sosialisasi untuk semua jurusan yang mengalami perubahan gelar, akan dilakukan bulan September. “Penggantian gelar kemungkinan terjadi karena adanya usulan dari Universitas Keagamaan lain, namun UIN Jakarta tidak pernah mengajukan usulan seperti ini.” Tegasnya.


“Perubahan gelar bukan jadi masalah, karena pada kenyataanya dunia kerja tidak memasalahkan gelar yang disematkan dibelakang nama, namun lebih kepada kemampuan yang diasah selama kuliah.” Tutur wisudawan terbaik jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI), Faizah.

(Oleh : Siti Fatimah)

Comments