News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Peringati Hari Pahlawan, HMJ Sejarah Kebudayaan Islam Gelar Pagelaran Seni

diposting pada tanggal 10 Nov 2016 09.09 oleh Radio RDK UIN Jakarta   [ diperbarui10 Nov 2016 09.17 ]

Penampilan akustik pada pagelaran oleh mahasiswa SKI, Sarah Tiana Sfitri (kiri) dan temannya

Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November, membuat sejumlah mahasiswa melakukan berbagai macam peringatan, seperti yang dilakukan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Sejarah Kebudayaan Islam, Fakultas Adab dan Humaniora (FAH). HMJ SKI melakukan pagelaran seni bertema “Nusantara dalam Seni” pada Kamis (10/11) di Lobby FAH.

Divisi acara pagelaran seni, Anis Fitriani menjelaskan, pagelaran seni ini terdiri dari stand up comedy, palang pintu, pameran seni rupa, dan akustik. “Seluruh rangkaian acara diisi oleh mahasiswa SKI semester 1-6, jadi dari tiap kelas mengirimkan perwakilan untuk tampil baik itu bernyanyi, puisi, atau lainnya,” ungkap Anis.

Untuk pengisi acara sudah ada 10 perwakilan dari tiap-tiap kelas, namun lanjut Anis, belum termasuk tamu undangan. Kita tidak membatasi hanya mahasiswa SKI saja, apabila dari jurusan lain ingin bergabung dalam acara ini dipersilahkan,” tutupnya.

Mahasiswa FAH jurusan SKI, semester 5, Sarah Tiana Safitri berpendapat, acara peringatan Hari Pahlawan ini sangat kreatif dan bisa mempererat hubungan antar mahasiswa SKI. Sarah berharap, semoga pemuda Indonesia menjadi pemuda yang lebih baik, kreatif, dan inovatif.

 

(oleh: Ria Umala Idayanti)

Comments