News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Peringati Hari Santri, DEMA-U dan ISN Gelar Tabligh Akbar

diposting pada tanggal 23 Okt 2016 09.24 oleh Radio RDK UIN Jakarta
Dalam rangka memperingati hari Santri Nasional Sabtu (22/10) lalu, Dewan Eksekutif Mahasiswa Universitas (DEMA-U) bekerjasama dengan Laskar Santri Nusantara (LSN) menggelar acara tabligh akbar yang bertema “Peran Santri Dalam Menjaga Keutuhan NKRI”. Tabligh akbar bertempat di hall student center UIN Jakarta, mulai pukul 08.00-13.00 dan diikuti lebih dari 100 peserta dari 11 organisasi alumni pondok pesantren dan himpunan primordial.

 

Ketua Pelaksana Tabligh Akbar, Muhammad Iqbal Nugraha menjelaskan, tujuan acara ini untuk membudayakan kebudayaan santri, supaya santri-santri tidak melupakan sejarah dirinya pernah dididik di pondok pesantren. “Pada hari santri ini, para santri harus berpengaruh bagi Negara, para santri harus mampu menunjukkan kemampuan kepemimpinan terbaiknya dengan motto Dari Santri Untuk Negri,” imbuh Iqbal.

 

Wakil Ketua Umum DEMA-U, Ova Siti Sofwatul Ummah menuturkan, di tahun ke-2 pelaksanaan hari santri, UIN Jakarta membuat acara yang sedikit berbeda. “Mulai dari pengajian kebangsaan, pembacaan maulid dan beberapa kegiatan yang biasa santri laksanakan,” terang Ova. Ia berharap, para santri harus bisa berperan lebih karena memiliki pengetahuan lebih di bidang keagamaan dan di setiap peringatan hari santri nasional para santri dapat mengaplikasikan ilmunya. “Dan meyeimbangkan antara urusan dunia dan akhirat,” tutupnya.


(oleh: siti fatimah)

Comments