News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Peringati Ulang Tahun Jakmania, Jakampus Gelar JUC 5

diposting pada tanggal 27 Des 2016 09.12 oleh Radio RDK UIN Jakarta
Salah satu pertandingan JUC 5, Selasa (27/12) di Hall SC

Peringati hari jadi Persija dan ulang tahun Jakmania yang ke 19 tahun, komunitas supporter Persija yang bernama Jakampus UIN Jakarta menggelar kegiatan rutin setiap tahunannya yaitu Jakampus UIN Cup 5 (JUC). Kegiatan yang diselenggarakan di lapangan student center (SC) tersebut, dimulai selasa (27/12) hingga jumat (30/12). Tak hanya untuk mahasiswa atau jakmania tiap kampus, kompetisi ini dibuka untuk umum, dengan syarat usia dibawah 23 tahun dan bukan pemain pro.

Ketua bidang olahraga Jakampus UIN, Abdul Fattah mengungkapkan JUC yang ke 5 ini pertama kalinya digelar di SC. “Ini untuk pertama kalinya JUC bisa dilaksanakan di SC, karena tahun-tahun sebelumnya pasti di luar kampus,” terang lelaki yang menjadi anggota Jakampus sejak semester 1. Abdul mengatakan tim yang mendaftar di JUC 5 ini meningkat, dari tahun sebelumnya 32 tim menjadi 36 tim di tahun ini.

Ketua Umum Jakampus UIN, Miftahuddin mengatakan JUC 5 juga menjadi kegiatan menyambut ulang tahun Jakampus UIN pada Februari mendatang. “Selain memperingati ulang tahun Persija dan Jakmania, JUC juga menjadi kegiatan menyambut ulang tahun Jakampus UIN yang bertepatan pada bulan Februari nanti,” ungkap Miftah. Miftah berharap kegiatan ini bisa memperlihatkan pada masyarakat Jakmania itu tidak selalu rusuh. “Ya semoga sih Jakampus atau Jakmania yang merupakan supporter Persija ini nggak dianggap bisanya cuma rusuh, tapi banyak kegiatan positif yang bisa kami lakukan,” tutup Miftah. 


(oleh: Anida Najiyah Siti Solehah)

Comments