News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Perkemahan Wirakarya Nasional bareng Pramuka Racana

diposting pada tanggal 26 Des 2016 17.11 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Unik Kegitan Mahasiswa (UKM) Pramuka Racana UIN Jakarta menggelar kegiatan Perkemahan Wirakarya Nasional (PWN) yang dilaksanakan setiap 2 tahun sekali. Kegiatan lapangan ini dikhususkan untuk calon anggota baru Racana yang berlokasi di Gunung Sangga Buana, Karawang, Jawa barat. Sebanyak 53 calon anggota baru Racana mengikuti kegiatan PWN. Tujuan dari kegiatan untuk melatih uji mental dan fisik serta sekaligus pengukuhan anggota baru.

Menurut Rektor UIN Jakarta Prof. Dr. Dede Rosyada, MA. Kegiatan kepramukaan memiliki nilai positif bagi mahasiswa yang akan menjadi pemimpin bangsa. Kepramukaan tak hanya mengajarkan tentang kedisiplinan dan kemandirian hidup tetapi juga kepemimpinan.

“Melalui kegiatan (PWN), pramuka mahasiswa tak hanya mengabdi tetapi juga dapat berinteraksi dan mengenal antar satu dan lainnya. Kegiatan ini memiliki nilai strategis bagi pendidikan karakter kaum muda,” ungkap Rektor dalam sambutannya melepas calon anggota baru Racana

Anggota Muda Pramuka Racana, Khanza Lubis mengatakan kegiatan ini menanamkan pendidikan karakter yang nantinya akan melahirkan calon pemimpin bangsa. “Saya berharap nantinya calon anggota baru bisa mendedikasikan diri dan amanat dalam menjalankan tugas kepramukaan sehingga bisa menjadi pemimpin yang bertanggung jawab,” tutur wanita yang akrab dipanggil “bobo”.


(oleh: Mutia Regina Saura)

Comments