News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

UKM KMF Kalacitra Kembali Buka Rekrutmen Anggota

diposting pada tanggal 18 Feb 2018 10.35 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), Komunitas Mahasiswa Fotografi (KMF) Kalacitra  sedang melakukan open recruitment (oprec) untuk yang kedua kalinya. Pendaftaran dibuka pada 5 sampai 25 Februari mendatang. Pendaftaran dapat dilakukan di stand KMF Kalacitra di Pelataran Lapangan Parkir Student Center  (SC) UIN Jakarta, setiap Senin sampai Jumat, pukul 10.00 hingga 18.00 WIB.

Bagian pendidikan kalacitra, Fachri Zikrillah mengatakan, oprec ini adalah kali kedua dilaksanakan setelah sebelumnya dilakukan pada Kampoeng UKM beberapa bulan lalu dan sudah ada 20 orang yang mendaftarkan diri di oprec kedua ini. Fachri melihat mahasiswa sangat antusias untuk mendaftar di Kalacitra. “Terutama untuk mahasiswa yang menyukai dunia fotografi. Tidak ada kendala saat melakukan oprec ini, kecuali cuaca  kurang bersahabat yang menyebabkan di perpanjangnya masa pendaftaran sampai tanggal 20 Februari nanti,” katanya. Ia juga menambahkan, persyaratan untuk mengikuti oprec ini tidaklah sulit, yaitu mahasiswa semester dua dan empat datang ke stand pendaftaran dengan mengisi formulir dan membawa Kartu Rencana Studi  (KRS) dan tidak diharuskan mempunyai kamera. Mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum (FSH), jurusan Hukum Pidana Islam (HPI) ini juga mengungkapkan, setelah oprec rangkaian selanjutnya adalah wawancara, masa taaruf (Mata), materi tulis, Pendidikan  Lanjutan Fotografi Jurnalistik (PLFJ), videografi, pameran susur angkatan, -mmasa taqorrub outdoor (Matador) atau peantikan. Harapan Fachri untuk Kalacitra kedepannya adalah agar Ksalacitra semakin maju, lebih erat kekeluargaan yang dijalin, menghasilkan foto yang semakin bagus dan lebih dikenal lagi oleh masyarakat luas.

Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (Fdikom), jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI), Indah Octary mengatakan, dirinya berminat untuk bergabung dengan UKM Kalacitra. Namun ia belum mendaftar disebabkan terkendala cuaca yang kurang bersahabat untuk saat ini. Alasan Indah tertarik mengikuti adalah ia ingin mengasah bakatnya di dunia fotografi dan vidiografi. “Saya ingin lebih mahir lagi dalam memakai kamera dan membuat vidio agar selain menjadi hobi, juga bisa mendapatkan keuntungan dari hobi ini. Tentunya untuk dapat membantu meringankan sedikit beban orang tua,” ujarnya.

(Syahbaniyah Widyanitamy)

Comments